Kawasaki Z 1000

  1. Home
  2. /
  3. Uncategorized
  4. /
  5. Kawasaki Z 1000

Kawasaki Z 1000

Posted in : Uncategorized on by : Admin

Banyak biker yang merasa bosan dengan tampilan motornya yang sama dengan kebanyakan, maka jalan kustom dipilih untuk mendapat ‘motor baru’ tanpa harus membeli baru dari diler. Rahmat Hidayat Mamin, pembesut Kawasaki Z1000 ini merubah tampang naked bike-nya tampil bergaya retro custom.

“Saya memang suka motor-motor sport. Tapi lagi bosen aja sama tampilannya yang futurisik, makannya pengen dibikin lebih retro, dengan sentuhan custom pada detail bagian bodinya,” ungkap pria asal Pamulang ini. Motor bermesin 4 silinder ini digarap Ari Supriyono builder dari workshop Protechnics Moto, yang berlokasi di Rempoa, Ciputat, TangSel. Bengel ini memang terbiasanya menangani ubahan motor custom. Kustomisasi dimulai dari merubah sasis yang kemudian disesuaikan dengan bodinya yang sekarang. Part custom dibuatkan mulai dari tangkinya yang dibikin jadi lebih ramping, cover kiri-kanan, buntut, hingga jok yang kini dibuat lebih rendah. Headlamp aslinya yang berfairing dibuang dan diganti dengan lampu depan berbentuk bulat. Sementara di  bagian kaki, masih mengandalkan pelek standar dengan ban ukuran depan-belakang 17/130 dan 150/80. Suspensi pun masih megunakan shock asli. “Hanya segitiganya yang diganti menyesuaikan dengan setang karena aslinya kan pakai setang jepit,” tutur Ari, builder Protechnics. Meski motor ini lebih banyak dipakai untuk turing, bagian engine tak diotak-atik, namun untuk menunjang performanya, ditambahkan knalpot Akrapovic full system membuat suaranya makin menggelegar. Dalam 2 bulan pengerjaannya, Ari sempat mengalami sedikit kesulitaan pada bagian tangki. “Selang remnya kurang panjang. Karena tangkinya yang sekarang lebih ramping, jadi sempat kesulitan masang pelampung bensin, makannya mentok ke tangki. Sekarang selang harus dipotong dulu, baru bikin baru,” imbuh Ari.

Terakhir, pulasan cat warna kuning  bikin motor ini tampil lebih segar. “Selain saya memang suka warna-warna cerah, kebetulan saya penggemar Valentino Rossi. Makannya  motor ini saya kasih tema 46 Project” tutup Mamin.

   

   

Teks: Wildaf, Foto: Jhon Resa

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *